Selasa, 15 Maret 2022

Prakerja Studilmu Tanya Jawab

Pelatihan Prakerja Studilmu


Apa itu aplikasi StudiIlmu, Berapa lama sertifikat studiilmu muncul di dashboard?, Apa itu pelatihan prakerja, studilmu login prakerja, prakerja StudiIlmu voucher, Studiilmu Prakerja Bukalapak, download sertifikat Studilmu prakerja cashback studilmu prakerja, pelatihan pekerja Studilmu kepuasan pelanggan, Cs StudIlmu prakerja, StudIlmu prakerja APK, Studilmu for business, Studilmu daftar, Studilmu pelatihan bagi pemilik usaha kecil, siyou studilmu, Studilmu prakerja Tokopedia, dan bonus pulsa studilmu.

Pelatihan prakerja studilmu



Pelatihan prakerja studilmu mungkin bukan suatu hal yang asing bagi para penerima bantuan prakerja selama masa pandemi covid-19 khususnya warga negara Indonesia, namun bagi yg baru mendaftar dan mendapatkan bantuan kartu prakerja tentu ada banyak pertanyaan demi pertanyaan tentang Pelatihan prakerja studilmu dan itu adalah suatu hal yang biasa dan normal-normal saja.


Tujuan dari Pelatihan prakerja studilmu ini tentu diharapkan mampu untuk mengembangkan kemampuan para peserta untuk memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan bagi sebuah usaha, artinya setelah mengikuti rangkaian kegiatan kursus studiilmu ini setiap peserta memiliki bekal atau ilmu teori tentang bagaimana memberikan sebuah layanan atau keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada setiap pengunjung maupun pembeli bagi suatu usaha.

Sebelum lebih jauh dan dalam tentang Pelatihan prakerja studilmu agar tidak kebingungan berikut mungkin beberapa hal yang sering ditanyakan oleh calon peserta kursus pelatihan prakerja studilmu

Apa itu pelatihan prakerja?


Pelatihan prakerja merupakan suatu pelatihan yang dibiayai oleh pemerintah untuk memberikan bekal dan keterampilan kepada masyarakat selama masa pandemi dan pasca pandemi, kamu dapat memgikjti pelatihan prakerja setelah diterima dan mendapatkan kartu prakerja

Apa itu aplikasi Studilmu?


Studilmu adalah salah satu platform atau sebuah layanan yang menyediakan pelatihan online pertama di negera kita, setelah menyelesaikan semua proses kursus dan dinyatakan berhasil/lulus kursus setiap peserta akan memperoleh sertifikat yang bisa digunakan untuk digunakan di masa mendatang. Tidak hanya studilmu saja, kamu dapat memilih platform lain yang bekerja sama dalam melaksanakan kursu pelatihan prakerja misalnya skillacademy atau dapat juga melalui pintaria.com

Berapa lama sertifikat studiilmu muncul di dashboard?


Seperti penjelasan diatas, jika kamu sudah menyelesaikan kursus/pelatihan online yang dilaksanakan dan diselenggarakan oleh mitra prakerja. Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja laporan penyelesaian pelatihan. Setelah sertifikat pelatihan prakerja studilmu muncul didashboard kamu baru dapat mendonwload sertifikat online prakerja studilmu, jika belum muncul maka belum bisa download sertifikat studilmu tersebut.

Bagaimana studilmu login prakerja?


Untuk dapat mengikuti pelatihan pada studilmu ini tentu kamu harus login melalui website resmi studilmu pada halaman login studilmu tidak hanya website. Studilmu juga sudah menyediakan aplikasi smartphone yang bisa dengan mudah kamu gunakan, jika ingin mendownload aplikasi studilmu silahkan klik link studilmu app ini


Prakerja StudiIlmu voucher


Untuk mengikuti kegiatan Pelatihan prakerja studilmu ada kemungkinan kamu mendapatkan voucher baik dalam bentuk cashback maupun potongan harga dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang mereka berlakukan. Misalnya kamu dapat mengecek dan membandingkan harga dan promo Studiilmu Prakerja Bukalapak, Studiilmu prakerja Tokopedia biasanya kamu akan mendapatkan cashback studiilmu prakerja secara langsung jika menggunakan aplikasi mitra studilmu tersebut.

Pelatihan pekerja Studilmu kepuasan pelanggan


Seperti yang dijelaskan pada bagian tujuan dari kursu studilmu diatas agar menghasilkan peserta yang memiliki kemampuan memberikan layanan kepada setiap konsumen. Secara lengkap program atay kegiatan apa saja yg harus diikuti pada kursus studiilmu kepuasan pelanggan terhadap sebuah layanan.

Melayani Pelanggan bagi Pengelola Toko

Deskripsi Kelas

Sebagai pengelola toko, kita perlu memastikan bahwa pelanggan kita puas dan menjadi setia agar toko menjadi semakin berjaya karena hal tersebut bagaikan jantung perusahaan. Survey American Express Barometer Service menyatakan 1 dari 3 pelanggan akan memilih pindah penjual bila mereka mengalami 1 saja layanan buruk dari tempat mereka membeli. Pembelajaran ini akan membahas materi bagaimana agar sebagai pengelola toko bisa memberikan layanan pelanggan yang mendatangkan keuntungan bagi toko

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu memberikan layanan yang memuaskan pelanggan yang datang ke toko atau perusahaan mereka sesuai standar elemen layanan pelanggan

Tujuan Khusus Pelatihan
  1. Mempraktikkan sikap mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan. materi: cara mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan
  2. Menjelaskan pentingnya mematuhi perjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai standar elemen layanan pelanggan. materi: elemen layanan pelanggan dan pemenuhannya
  3. Memberikan tanggapan yang tepat terhadap keluhan pelanggan, materi: mengapa timbul keluhan pelanggan
  4. Menjelaskan teknik menangani pelanggan sulit. materi: fakta tentang keluhan/komplain pelanggan
  5. Mengeluarkan ide-ide untuk aktif menjaga hubungan dengan pelanggan (loyalitas pelanggan). materi: cara membangun loyalitas pelanggan

Aspek Kompetensi

A. Knowledge
  1. Pentingnya mematuhi perjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai standar elemen layanan pelanggan. materi: elemen layanan pelanggan dan pemenuhannya
  2. Tips dan teknik menangani pelanggan sulit. materi: fakta tentang keluhan/komplain pelanggan
  3. Contoh-contoh untuk aktif menjaga hubungan dengan pelanggan (loyalitas pelanggan). materi: cara membangun loyalitas pelanggan

Keterampilan (Skill)

  1. Mempraktikkan sikap mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan. Materi: cara mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan
  2. Memberikan tanggapan yang tepat terhadap keluhan pelanggan. Materi: mengapa timbul keluhan pelanggan
Sikap (Attitude)

  1. Empati. materi: cara mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan
  2. Melayani. materi: langkah praktis melayani pembeli di toko

Silabus dan Durasi

486 Menit

Section 1:
  • Mendengarkan kebutuhan, mengklarifikasi harapan dan memahami kebutuhan pelanggan 137 menit. 
  • Layanan pelanggan bagi pengelola toko 5 menit
  • Fakta tentang pelayanan pelanggan 2 menit. Artikel: pelayanan pelanggan 10 menit.
  • Layanan pelanggan : dulu dan kini 6 menit. Artikel: 4 Kunci Kepuasan Pelanggan di Zaman Modern 10 menit
  • Lembar belajar: Refleksi Perubahan yang Terjadi 15 menit
  • Lembar belajar: Siapakah pelanggan Anda 30 menit. Dampak layanan pelanggan unggul 4 menit.
  • Artikel: Pelayanan Prima 10 menit
  • Apakah maksudnya harapan pelanggan 3 menit
  • Lembar belajar: Refleksi Pengalaman sebagai Pelanggan 15 menit
  • Faktor pembentuk harapan pelanggan 7 menit
  • Video: How to Manage Customer Expectations (11 Excellent Tips) 10 menit
  • Cara mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan 4 menit
  • Hal yang dilakukan untuk memenuhi harapan pelanggan 8 menit
2. Section 2:

  • Mematuhi perjanjian yang dibuat dan memenuhi kebutuhan pelanggan 90 menit Elemen kepuasan pelanggan 8 menit
  • Video: Cepat Melayani Pembeli dengan Aplikasi Kasir Portable 5 menit
  • Taraf kepuasan pelanggan sebagai pengelola toko 4 menit
  • Lembar belajar: Mencapai Tingkatan Kebutuhan Pelanggan yang Lebih Tinggi 30 menit
  • Pemenuhan kebutuhan pelanggan 5 menit
  • Langkah praktis melayani pembeli di toko 7 menit
  • Video: Melayani Pelanggan dengan Baik dan Benar 2 menit
  • Lembar belajar: Kasus Pemenuhan Kebutuhan Pelanggan 30 menit
3. Section 3:

  • Memberikan tanggapan yang tepat waktu terhadap keluhan, umpan balik, dan komentar pelanggan 73 menit
  • Mengapa Timbul Keluhan Pelanggan 6 menit
  • Fakta tentang Keluhan/Komplain Pelanggan 7 menit
  • Artikel: Service Recovery 10 menit
  • Lembar belajar: Studi Kasus Mengganti Kalimat Negatif Menjadi Positif 15 menit
  • Lembar belajar: (JAWABAN) Studi Kasus Mengganti Kalimat Negatif Menjadi Positif 5 menit
  • Pemulihan Layanan 10 menit
  • Video: The Best Service Recovery Story 8 menit
  • Lembar belajar: Menangani Keluhan Pelanggan 30 menit
  • Video: 8 Steps to Effective Complaints Handling 2 menit
4. Section 4:

  • Aktif menjaga hubungan dengan pelanggan 181 menit
  • Apa yang dimaksud Loyalitas Pelanggan? 6 menit
  • Keuntungan Mendapatkan Loyalitas Pelanggan 3 menit
  • Artikel: Pentingnya Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan 10 menit
  • Tahapan Loyalitas Pelanggan 4 menit
  • Jenis-jenis loyalitas pelanggan 5 menit
  • Artikel: Cara untuk Memahami Kebutuhan Pelanggan 10 menit
  • Lembar belajar: Pemetaan Loyalitas Pelanggan 20 menit
  • Cara membangun loyalitas pelanggan (bagian 1) 7 menit
  • Video: Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan 3 menit
  • Cara membangun loyalitas pelanggan (bagian 2) 7 menit
  • Video: How to Build Customer Loyalty (6 Tips) 5 menit
  • Lembar belajar (refleksi): Membangun Loyalitas Pelanggan 20 menit
  • Contoh Customer Loyalty Program 8 menit
  • Video: Contoh Loyalty Program : My Starbucks Rewards 1 menit
  • Mengukur Layanan Pelanggan 7 menit
  • Artikel: Metode Pengukuran Kepuasan Pelanggan 10 menit
  • Lembar belajar: Survei Kepuasan Pelanggan 30 menit
  • Tips Memulai Program Loyalitas Pelanggan
  • Tindak Lanjut sebagai Pengelola Toko 4 menit
  • Video: Cara Melayani Pelanggan dengan Baik 6 menit
  • Form tindak lanjut implementasi 15 meni

Metode ajar/latih dan evaluasi peserta
Self paced learning

Data instruktur dan riwayat profesi
  1. Hyacintha Susanti, S.E., M.M. Tahun 1995 memulai karir sebagai staf finance accounting di PT Basuki Pratama Engeneering, lalu melanjutkan karir di Astra pada tahun 1997 – 2010 sebagai Konsultan, trainer senior dan penanggung jawab program-program pengembangan leadership di Astra Management Development Institute (AMDI) dan Corporate HR Astra. Tahun 2010 mendirikan BusinessGrowth dan tahun 2017 dengan STUDiLMU
  2. Heria Windasuri, S.I.Kom. 15 tahun berpengalaman berkarya di berbagai perusahaan antara lain di Yamaha Group, dan Honda Group. Sesuai dengan pengalamannya, Winda seringkali diminta sharing dan berbagi di bidang Basic Mentality, Leadership, Sales, dan Customer Service Pengalamannya sebagai in-house trainer perusahaan membuatnya mahir dalam membuat modul pelatihan sesuai kebutuhan, dan mengajarkannya dengan cara dan metodologi yang fun serta kaya pembelajaran bagi peserta

Jenis/klasifikasi sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Kelompok Sasaran
  1. Pengelola toko
  2. Kepala cabang/toko
  3. Pemberi layanan yang bertemu langsung dengan pelanggan
  4. Pemilik toko yang hendak meningkatkan layanan pelanggan tokonya
  5. Tingkat Pendidikan: minimal SMA/SMK/yang setara

Jadwal Sesi Konsultasi
Kamis, 14.00 – 15.00 WIB

Syarat dan Ketentuan

  1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
  2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara download Aplikasi STUDiLMU di Play Store (https://bit.ly/STUDiLMU-Android) atau App Store (https://bit.ly/STUDiLMU-iOS)
  3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
  4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2022
  5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
  6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
  7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
  8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di +62 813-3838-7750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.

How to Redeem

  1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store (https://bit.ly/STUDiLMU-Android) atau App Store (https://bit.ly/STUDiLMU-iOS) dan dapat juga Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
  2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
  3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
  4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
  5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 202

Demikian informasi seputar pelatihan prakerja studilmu yang bisa kamu coba, semoga bermnfaat dan jika ada hal-hal yg ingin ditanyakan mengenai kartu prakerja mungkin kamu dapat mengunjungi situs resmi kartu prakerja 

Apa itu aplikasi StudiIlmu, Berapa lama sertifikat studiilmu muncul di dashboard?, Apa itu pelatihan prakerja, studilmu login prakerja, prakerja StudiIlmu voucher, Studiilmu Prakerja Bukalapak, download sertifikat Studilmu prakerja cashback studilmu prakerja, pelatihan pekerja Studilmu kepuasan pelanggan, Cs StudIlmu prakerja, StudIlmu prakerja APK, Studilmu for business, Studilmu daftar, Studilmu pelatihan bagi pemilik usaha kecil, siyou studilmu, Studilmu prakerja Tokopedia, dan bonus pulsa studiilmu.



 

Ad Placement