4 Cara Melihat Produk Terlaris di Shopee - Itsdhonal

Kamis, 12 Januari 2023

4 Cara Melihat Produk Terlaris di Shopee

4 Cara Melihat Produk (barang) Terlaris di Shopee

Itsdhonal.blogspot.com - 4 cara melihat produk terlaris di shopee merupakan salah satu strategi ataupun tips dan trik jualan laris dimarketplace seperti shopee.

Dengan memahami apa saja barang yang sedang menjadi trend di shopee maka secara tidak langsung kamu sudah berada dijalur yg benar ketika berjualan di marketplace shopee apalagi kamu sebagai penjual yang baru menggeluti dunia jual beli online di marketplace shopee ini

Cara melihat produk terlaris di shopee

Cara melihat produk terlaris di shopee

Dengan begitu, kamu bisa menyediakan produk yang sesuai dengan permintaan pelanggan sebab semakin tinggi permintaan pasar kemungkinan semakin besar peluang untuk bisa meraih penjualan terbanyak yang ujung-ujungnya juga akan menghasilakan keuntungan dalam berjualan ataupun berbisnis online di shopee.

Untuk mengetahui produk yang terlaris di Shopee sebagaian besar dari kita sudah bisa mengetahuinya dengan mudah karena di aplikasi shopee sudah disediakan fitur atau alat untuk memfilter hasil pencarian kita ke kategori produk terlaris ataupun produk populer di shopee. Lalu bagaimana cara mengetahui produk terlaris di shopee?

Cara Mengetahui dan melihat Produk Terlaris di Shopee Menggunakan Google Keyword Planner

Pertama, Cara mengetahui produk terlaris shopee dengan menggunakan riset keyword dengan google keyword planer. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Keyword merupakan salah satu faktor penentu bagi kita yang ingin masuk ke dunia digital karena orang akan menggunakan keyword tertentu untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Begitupun juga shopee, calon pembeli biasanya mencari barang kebutuhan mereka dengan mengetik satu sampai lima kata jenis barang yang akan mereka beli atau biasa kita sebut dengan keyword.


Untuk mencari keyword apa yang banyak digunakan pada produk terlaris shopee kita bisa memanfaatkan firut riset keyword yang google sediakan. Disana kita bisa melihat apa saja kata kunci yang mereka gunakan, berapa jumlah pencarian serta kata kunci yang berhungan dengan kata kunci yang sedang kita lakukan pencarian.


Semakin banyak jumlah pencarian menunjukkan produk tersebut sedang banyak diminati oleh calon pembeli kita. Dengan demikian kita dapat memenuhi keinginan mereka dan produk kita akan tampil ketika mereka mengetikan keyword di aplikasi shopee mereka.

Hasil riset keyword menggunakan google keywordplaner tersebut dapat digunakan untuk membiat judul dan deskripsi produk di toko kita.

Kurang lebih demikian cara yang pertama ini untuk mengetahui jenis produk apa yang sedang tren dan populer menggunakan keyword planner. Semisalnya kamu sudah yakin dan menemukan produk terlaris di shopee sesuai dengan keinginan dan hasil riset keyword maka sudah saatnya kamu posting produk tersebut di toko kamu dan tunggu hasilnya untuk mengetahui apakah semua bekerja sesuai dengan keinginan

Kedua, Cara mengetahui produk terlaris shopee dengan menggunakan shopee mall. Adapun caranya adalah sebagai berikut:


Toko dengan kategori shopee mall bisa kita gunakan sebagai acuan untuk melihat apa saja yang sedang banyak diminati oleh orang orang. Di shopee mall kita bisa melihat toko populer dan rekomendasi dari pihak shopee hal tersebut menunjukkan bahwa produk di toko tersebut ada yang sedang banyak diminati.

Ketiga, Cara mengetahui produk terlaris shopee dengan menggunakan filter produk terlaris dan pencarian populer. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi atau situs web Shopee dilaptop atau hp android kamu.
  2. Di menu beranda Shopee, pilih menu Produk Terlaris dan kemudian Lihat Semua.
  3. Selanjutnya klik Lihat Lainnya untuk mengetahui apa saja yang sedang laros terjual di shopee
  4. Klik kolom pencarian dan temukan Pencarian Populer. Apa itu pencarian populer shopee? Fitur ini merupakan salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencari barang yang sedang populer di shopee

Setelah melakukan langkah diatas nantinya, kamu akan melihat daftar produk apa saja yang paling banyak dicari pelanggan. Cara seperti ini bagus untuk membantu kamu mengetahui produk yang sedang tren di pasar. Kegiatan melakukan riset produk terlaris ini sebenarmya sangat mudah bagi pemula sekalipun karena tidak membutuhkan tools atau aplikasi lain selain dari aplikasi bawaan shopee

Kategori produk terlaris sudah disediakan oleh shopee tinggal bagaimana cara kita memanfaatkan menu tersebut untuk dijadikan sebagai strategi jualan produk dishopee entah itu dengan menjual produk sendiri, menjadi reseller atau bahkan menjadi seorang dropshiper sekalipun.

Baca juga: Dropship adalah

Namun dengan adanya kemudahan tersebut tentu menjadikan persaingan dalam jual beli online di shopee memiliki tingkat harga yang sangat bersaing. Belum lagi ulasan produk, tingkat keberhasilan produk terjual, harga produk juga menjadi tantangan tersendiri untuk kita sebagai penjual dishopee

Ketiga, Cara mengetahui produk terlaris shopee dengan menggunakan filter Riset produk per kategori. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cara terakhir ini yaitu dengan melakukan cek produk terlaris pada masing masing kategori. Untuk menggunakan fitur ini tentu yang pertama adalah kamu harus sudah tau atau sudah menentukan produk dari kategori apa yang akan dijual kemudian didalam kategori yg sudah kita tentukan tadi kita lakukan filter berdasarkan produk terlaris atau produk yang banyak terjual.

Untuk melakukan filter riset produk per kategori ini kamu dapat melakukan dengan beberapa langkah utama yaitu memilih kategori sesuai dengan keinginan mu, misalnya kategori produk rumah tangga subkategori peralatan dapur, kemudian disana kamu bisa melihat dan memfilter sesuai dengan keinginan

Hal lain yang berhubungan dengan permasalahan kita adalah Kenapa produk dijual dishopee tidak muncul, ini adalah tantangan tersendiri seolah olah produk yg sudah kita upload tidak muncul salah satu faktor penyebabnya adalah karena produk kita kalah bersaing dengan produk sejenis yang sudah memiliki rating baik rating toko maupun rating produk jadi kita memang harus dipaksa untuk sedikit bersabar agar produk kita muncul di halaman pencarian shopee.

Lalu bagaimana agar produk kita muncul di halaman pencarian shopee? Ada 2 cara yang bisa kita lakukan. Pertama, kita memanfaatkan fitur naikkan produk yg sudah disediakan oleh shopee dan itu gratis, namun karena fitur gratis ini kita tidak bebas dan terbatas hanya 4 jam sekali kita bisa menaikkan produk.

Demikian informasi mengenai cara melihat produk terlaris shopee terbaru, semoga bermanfaat

 

Ad Placement