Jumat, 20 Januari 2023

Tidak Bisa Menambah Variasi Produk Shopee Ini Caranya

Tidak Bisa Menambah Variasi Produk di shopee? Ini Cara Menambahkan Variasi Produk di Shopee


Itsdhonal.blogspot.com - Terkadang dalam menjual sebuah produk yang kita miliki tidak hanya terdiri satu variasi produk namun ada beberapa jenis variasi yang berbeda misalnya dari segi warna, ukuran, motif, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu diperlukan untuk menambahkan variasi produk di toko shopee kita.

Kenapa tidak bisa menambah variasi di shopee


Tidak bisa menambah variasi produk di shopee mungkin dikarenakan oleh hal teknis saja. Sebab dari pengalaman kami dalam menambahkan variasi shopee tidak ditemukan kendala yang berarti.

Mungkin kita mengabaikan atau kurang teliti dalam memahami teknik dalam menambahkan variasi shopee. Caranya tinggal kita klik bagian tulisan "UBAH" atau Tombol hapus variasi yang ada di pojok kiri pada judul shopee.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti cara menambah variasi produk di shopee yang kami jelaskan berikut.


Bagaimana cara menambahkan variasi produk di shopee?


Silahkan simak artikel berikut untuk mengetahuinya karena terkadang ditemukan kendala tidak bisa menambahkan variasi produk shopee di toko kita sehingga muncul pertanyaan misalnya Kenapa tidak bisa menambah variasi di shopee

  1. Buka toko kita di shopee
  2. Pilih menu produk, kemudian tambah produk baru, silahkan isi data informasinproduk seperti biasa ( foto, nama produk, berat, dll)
    Menambah-variasi-produk-di-shopee

  3. Pilih menu "Variasi". Nah disinilah yang harus kita ubah. Secara random kita langsung melihat judul variasi yaitu WARNA dan UKURAN

  4. Silahkan diubah sesuai dengan variasi produk kita dengan mengikuti langkah brikut:
  • Klik ubah pada judul variasi untuk mengubah nama variasi
  • Klik hapus variasi jika kita hanya membutuhkan satu jenis variasi
  • Klik tambah untuk menambahkan variasi berdasarkan judul variasi yang sudah kita buat

  • misalnya saya ingin membuat judul variasi UKURAN maka saya ubah judul variasi yang ada disana WARNA >> UKURAN.
  • Kemudian di variasi ukuran tersebut saya ingin menambahkan ukuran yang saya jual misal 36, 38, dan 40
  • Jika ingin menghapus kategori variasi produk shopee silahkan klik pada tombol hapus yang ada pada bagian kiri (seperti tanda stop/strip)
  • Lalu tambah foto produk masing-masing variasi dan simpan, kemudian diarahkan untuk mengisi jumlah stok dan harga pada masing-masing variasi
  • Klik simpan setelah semua tersimpan silahkan upload produk dan Selesai
Sedangkan cara menambahkan variasi produk shopee seperti yang ada di shopee seller center https://seller.shopee.co.id/edu/article/16445#:~:text=Anda%20dapat%20mengatur%20hingga%202,Seller%20Centre%20dan%20aplikasi%20Shopee. kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut

Menambah Variasi Produk Melalui Seller Centre

Saat menambahkan atau mengubah produk, pilih Aktifkan Variasi yang Anda inginkan pada bagian Informasi Penjualan > Isi Nama variasi, Pilihan, Harga, Stok, dan Kode Variasi (opsional).

Pilih Terapkan Ke Semua pada kolom Daftar Variasi untuk sekaligus mengatur produk dengan harga, stok, dan kode variasi yang sama pada semua variasi.

Untuk menambahkan variasi kedua, pilih + Tambah Variasi 2 dan isi informasi variasi dengan cara yang sama.

Melalui aplikasi Shopee

Saat menambahkan atau mengubah produk, pilih Variasi > Pilih atau batalkan pilihan variasi yang ingin Anda aktifkan. Anda juga dapat memilih + Tambah untuk menambahkan lebih banyak pilihan untuk variasi tersebut.

Kata kunci terkait:

cara menambah variasi produk shopee, cara membuat variasi produk shopee, cara menambah variasi produk di shopee cara menambahkan variasi produk di shopee, cara mengatur variasi produk di shopee, cara memilih variasi produk di shopee. Kenapa tidak bisa menambah variasi di shopee, cara menambah variasi di shopee di HP, maksimal variasi di shopee?, Cara atur info variasi di shopee Apakah menambah variasi di shopee lebih dari 2 kode variasi shopee? batas harga produk termahal dibagi harga produk termurah di shopee produk di shopee cara variasi warna di shopee cara mengatur maksimal pembelian di shopee selanjutnya atur info-info variasi cara mengatur variasi ukuran di shopee non protein harga melebihi kisaran shopee harga produk termahal dibagi harga produk termurah 7 

 

Ad Placement